-->

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Barangkali ada di antara teman-teman yang pingin mempunyai Akun Facebook, namun belum tahu cara membuatnya. Maka Anda bisa terus membaca dan mempelajari cara membuat dan menggunakan Facebook di bawah ini.

Apa yang harus aku lakukan untuk membuat akun Facebook?


Maka yang pertama kali yang harus Anda lakukan adalah membuat email, baik di gmail ataupun di yahoomail. Untuk Cara membuat akun di Gmail anda boleh masuk ke link ini Cara Membuat Email di Google.  Di sana Anda akan dipandu membuat email dengan cara yang simpel.

Sekarang setelah Anda memiliki email, selanjutnya Anda bisa mengikuti langkah-langkah membuat akun Facebook berikutnya.

1. Masuk ke situs FACEBOOK.

2. Isikan Nama depan dan Nama Belakang, email, kemudian masukkan sekali lagi email anda. Kemudian buat fassword (sebaiknya emai dan fassword fb dicatat karena untuk seterusnya akan dipakai login di fb Anda lagi), isikan hari, bulan dan tahun lahir Anda, centang jenis kelamin, kemudian klik Buat Akun.

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

3. Anda masuk form contact importer (Langkah 1) untuk mencari teman menggunakan email. Anda bisa melewati ini kalau anda tidak mengetahui email orang yang anda cari. Klik Next atau Selanjutnya jika menggunakan versi Bahasa Indonesia.

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Klik lagi pada tombol Lewati langkah.

4. Pada langkah ini, Anda akan diminta mengkonfirmasi Akun Facebook yang dikirim ke Email yang Anda pakai mendaftar tadi. Klik Konfirmasi Sekarang.

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Jika terjadi Error, Masuk ke email Anda melalui https://mail.google.com/mail/ca/u/0/ jika Anda menggunakan akun gmail.

5. Setelah masuk ke Inbox email Anda klik pesan yang bertuliskan Facebook. Setelah masuk kemudian klik tombol Konfirmasi Akun Anda.

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Kemudian otomatis Anda dibawa masuk kembali ke Akun Facebook dan klik OK.

Dengan mengklik OK berarti Akun Facebook Anda sudah siap untuk digunakan. Karena Anda belum punya teman di FB maka Beranda yang anda miliki kosong.

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Setelah selesai mendaftar apa selanjutnya yang akan aku lakukan?

Untuk selanjutnya Anda bisa mengedit foto profil, foto, sampul dan semua data tentang Anda, serta tentunya mencari dan menambah teman.

Cara mengganti Foto Profil


Klik Nama Anda (posisinya di atas sebelah kiri) lihat gambar di atas. Anda bisa menambahkan foto dengan dua cara :

· Mengklik Unggah Foto. Memilih dan mengambil foto yang ada di drive komputer Anda.

· Mengklik Ambil Foto. Kalau yang ini digunakan apabila Anda mengambil foto dengan fasilitas kamera yang ada di laptop atau di mobile/handphone. 

Saya akan mencoba fasilitas Unggah Foto seperti di bawah. Setelah foto diunggah atur posisi foto dengan menggeser foto menggunakan Mouse atau jari Anda jika menggunakan Mobile. Kemudian klik tombol Simpan. Maka foto profil Anda Sudah jadi sekarang.

Cara memasang Foto Sampul


Caranya sama dengan memasang foto profil di atas. Pertama klik Tambahkan Foto Sampul ini ada pada profil facebook anda. Kemudian Klik Unggah Foto. Silahkan pilih foto di drive komputer yang ingin anda jadikan foto sampul.

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Setelah foto muncul/terunggah silahkan atur posisinya juga kemudia klik Simpan Perubahan. Hasilnya jadi seperti gambar di bawah.

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Untuk pengaturan lain lainnya silahkan Anda klik menu tentang dan isikan apa-apa yang perlu ditambahkan dalam profil Anda. Caranya klik satu-satu dan isikan data yang diminta pada setiap kolom yang tersedia. Jangan lupa setiap Anda selesai mengisi data klik tombol Simpan Perubahan.

Cara Menambah Teman


Sedangkan untuk menambah teman bisa Anda lakukan dengan Menulis Nama Seseorang yang Anda kenal/Tidak Kenal di kolom Cari teman. Lihat gambar. Kemudian Klik nama yang dimaksud > Kirim Permintaan Pertemanan. Anda bisa mengulangi cara ini berulang-ulang.

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Cara menulis status dan mengunggah Foto / Video


Kembali ke Profil Anda dengan Mengklik Nama Anda. Selanjutnya untuk menulis status klik pada kolom yang bertuliskan "Apa yang Anda pikirkan sekarang?". Setelah selesai menulis pilih tombol Kirim. Sedangkan tombol disebelahnya adalah untuk mengatur siapa yang bisa melihat kiriman Anda, apakah teman, pribadi atau semua orang (publik).

CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Kalau Anda ingin mengirim foto pilih tombol Foto/Video > Unggah Foto/Video atau Anda juga bisa memilih Buat Album Foto / Video jika Anda ingin menjadikannya sebagai Album.

Mungkin Anda ingin membaca Cara Mengetahui Backlink di Google Console.

Selesai sudah cara mendaftar dan menggunakan Akun Facebook. Semoga artikel ini bisa memudahkan bagi Anda untuk membuat Akun Facebook. Wellcome to Facebook.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2018 KuNyoba - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger